Kamis, 16 Juni 2016

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi

Pada saat ini, kita hidup di zaman globalisasi atau bisa juga disebut zaman modernisasi. Modernisasi sendiri dalam ilmu sosial merujuk pada bentuk transformasi dari keadaan yang kurang maju atau kurang berkembang ke arah yang lebih baik dengan harapan kehidupan masyarakat akan menjadi lebih baik. Modernisasi mencakup banyak bidang, contohnya dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Di zaman modernisasi seperti sekarang, manusia sangat bergantung pada teknologi.
Hal ini membuat teknologi menjadi kebutuhan dasar setiap orang. Dari orang tua hingga anak muda, para pedagang menggunakan mesih hitung untuk mempermudah melayani pelanggan, polisi menggunakan CCTV untuk mempermudah pengawasan. Dan hebatnya, anak dibawah 17 tahun saja sudah menggunakan teknologi seperti smartphone.
komunikasi sekarang juga dimudahkan dengan hadirnya Handphone  dan berkembang menjadi alat komunikasi yang dapat mengambil foto, merekam video, mendengarkan musik, dan mengakses internet dalam hitungan detik. Perkembangan teknologi saat ini merupakan dasar untuk mengembangkan kehidupan berbangsa dan bernegara.
teknologi dan informasi sekarang juga digunakan  didunia pendidikan, contohnya dalam penggunaan E-learning untuk mempermudah proses pembelajaran dan digital library untuk mempermudah mencari buku.
Tak dapat dimungkiri jika kemajuan teknologi masa kini berkembang sangat pesat. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya inovasi-inovasi yang telah dibuat di dunia ini. Dari hingga yang sederhana, hingga yang menghebohkan dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar